Saturday 25 July 2015

6 Aplikasi Android untuk Membuat Foto Meme Lucu


Bagi kita yang senantiasa menggunakan internet setiap hari dan biasa mendapat sebutan netizen, fenomena meme pasti bukan hal asing lagi bagi kita. Berawal dari situs-situs humor luar negeri, meme kemudian mulai berkembang dan populer di Indonesia dengan berbagai karakter meme asli Indonesia.

Beragam karakter lucu mulai dari Amin The Rich Man yang selalu ditampilkan sebagai orang yang terlalu kaya hingga karakter populer baru seperti Briptu Dewi, semua bisa disulap menjadi bahan lelucon yang lucu. Jika kita tertarik untuk membuat meme, kita juga bisa lho membuat meme secara mudah dengan menggunakan beberapa #aplikasi Android berikut ini:

1. Meme Generator Free


Aplikasi yang digarap oleh developer bernama Zombodroid ini memiliki koleksi gambar meme yang lengkap. Tercatat lebih dari 500 gambar meme dibagi menjadi 7 kategori berbeda dan siap kita gunakan setelah mengunduh aplikasi ini. Tinggal memilih gambar yang pas dan menambahkan teks, kita sudah bisa membuat meme dengan menggunakan Meme Generator Free.

2. Meme Me


Meme Me merupakan aplikasi Android pembuat meme yang sangat simpel dan mudah digunakan dengan ciri khas warna putih dan biru yang lembut. Digarap oleh Cilberto, aplikasi Android yang satu ini bukan hanya menyediakan template gambar meme yang sudah populer di dunia maya, tapi juga memungkinkan kita untuk membuat meme dari foto-foto koleksi pribadi.

3. GATM (Generate All The Meme) Meme Generator


GATM Meme Generator adalah salah satu aplikasi pembuat meme yang paling populer di Android. Melalui GATM Meme Generator, kita bisa memilih konten-konten meme yang di update setiap hari. Proses membuat meme dengan aplikasi ini juga sangat praktis. Kapasitas memori GATM Meme Generator tidak akan membuat smartphone menjadi penuh karena bisa dipindahkan ke SD card.

4. Meme Maker


Hampir sama seperti aplikasi Android pembuat meme lainnya, Meme Maker juga menyediakan beragam template gambar yang bisa langsung kita gunakan. Hanya saja, aplikasi ini menyediakan gambar meme dengan ukuran yang agak kecil. Jika kita berminat untuk meningkatkan ukuran dan kualitas gambar meme, kita harus menggunakan aplikasi ini secara berbayar.

5. Meme Creator


Satu lagi aplikasi pembuat meme di Android yang menawarkan keunggulan lainnya, yakni Meme Creator. Meme Creator tidak hanya menyediakan template gambar meme, namun juga menyediakan lebih dari 20 jenis font yang bisa digunakan untuk membuat meme. Kita juga bisa menyesuaikan pilihan warna pada font yang akan kita gunakan. Membuat meme dengan Meme Creator pasti akan membuat tampilan meme buatan kita jadi lebih keren dan anti mainstream.

6. Meme Builder



Setelah membuat meme dengan menggunakan template yang disediakan atau menggunakan gambar koleksi pribadi, kita bisa langsung melakukan share pada berbagai media sosial yang terintegrasi dengan Meme Builder. Media sosial yang terintegrasi dengan Meme Builder antara lain yaitu Facebook, Twitter dan Instagram.

No comments:

Post a Comment